Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Agar Android Tidak Lemot , Hang dan Lag

 

Apakah anda pernah merasakan ponsel android anda lemot,heng dan lag ??Keadaan tersebut tentu sangat menjengkelkan apalagi kondisi tersebut terjadi ketika anda sedang bermain game atau browsing.Kali ini Kece Tekno akan berikan beberapa tips N Trik untuk anda, yaitu bagaimana cara menghindari ponsel android yang bermasalah dengan lag atau biasa disebut Hang dan lemot itu. Berikut adalah beberapa tips n trik yang dapat anda lakukan untuk mencegah masalah hang pada smartphone kesayangan anda.


Tips dan Trik Mengatasi Masalah pada Android:

  •  Android memang smartphone “Multi Tasking” atau yang biasa disebut menjalankan aplikasi secara bersamaan. Namun karena kebanyakan Smartphone yang memiliki spesifikasi rendah tidak tahan dengan ini, mengakibatkan smartphone menjadi lemot/hang. Jadi usahakan minimalis penggunaan aplikasi secara serentak.
  •  Update Perangkat Secara umum. Berkaitan dengan update sistem operasi atau firmware, ini sangat disarankan karena akan memberikan kinerja yang lebih baik daripada sistem operasi versi sebelumnya. Jadi, jangan segan untuk segera meng-upate perangkat Android Anda.
  •  Gunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi ponsel. Jangan tergiur dengan aplikasi keren yang tidak sesuai dengan kemampuan smartphone Anda, justru ini yang dapat menyebabkan lemot dan hang pada ponsel.
  • Hapus “Cache” pada Memori Internal. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dengan menghapus cache yang ada pada memori internal, otomatis membuat kinerja ponsel lebih lancar dan cepat.
  • Install aplikasi di Memory Eksternal, cara ini juga membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan tidak hang.
  • Matikan Auto Rotate, jika fitur ini dirasa tidak perlu lebih baik dimatikan karena berguna juga untuk mencegah lag pada smartphone Anda.
  • Matikan fitur AutoBrightness, walaupun dengan menggunakan fitur ini menghemat daya, namun konsumsi memory juga tidak sedikit, jadi lebih baik dimatikan saja.
  • Pasang widget yang memang diperlukan saja, menggunakan banyak widget otomatis menguras kapasitas memory, ini juga membuat ponsel Anda menjadi lemot/hang.
  • Matikan Auto Update, seperti halnya Auto Rotate dan AutoBrightness, jika fitur ini tidak Anda perlukan alangkah baiknya untuk dimatikan juga.
  • Gunakan Factory Reset. Ini merupakan cara terakhir yang dapat Anda lakukan, jika anda rasa smartphone Anda masih dalam kondisi lemot/hang. Namun, sebelum melakukan factory reset jangan lupa untuk melakukan backup data, untuk mencegah hilangnya data-data penting Anda.

loading...
Tidak ada komentar:
Write komentar