Rabu, 02 November 2016

Cara Mengatasi Android Lag Saat Digunakan Main Game

 


Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengusir rasa bosan dan suntuk adalah bermain game di HP Android. Selain menyenangkan, bermain game di Android juga praktis, tak seperti bermain game di konsol ataupun komputer PC.

Kita bisa memainkan game Android di manapun dan kapanpun, baik saat sedang menunggu antrean di bank, menunggu pacar pulang dari kantor, dan lain-lain. Selain itu pilihan game untuk perangkat Android kini sangat beragam. Sudah atau ribuan bahkan jutaan game yang dirancang khusus untuk perangkat Android. Semua game tersebut bisa anda unduh di Play Store, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Baca Juga : 7 Film Keren yang Paling Ditunggu 2017 Ini
Jenis game yang saat ini banyak dicari adalah game dengan tampilan grafis HD. Game yang memiliki tampilan grafis bagus tentunya akan membuat para pemainnya puas. Namun sayangnya untuk bisa memainkan game HD, diperlukan spek hardware yang mumpuni. Jika tidak, maka akan banyak kendala yang muncul.

Salah satunya adalah sering lag-nya game saat dimainkan. Tentunya saat game sering lag, pengalaman bermain game HD di Android tentunya menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu, kali ini kami akan share sedikit tips bagaimana car mengatasi HP Android yang sering lag saat digunakan untuk bermain game HD.


  1. Pertama-tama siapkan HP Android dan game HD yang ingin dimainkan
  2. Masuk ke menu Pengaturan alias Settings di HP Android
  3. Tap menu Manajer Aplikasi, lalu pilih Semua aplikasi
  4. Cari aplikasi yang banyak mengonsumsi RAM seperti BBM, Facebook dan lain-lain
  5. Tap aplikasi tersebut, lalu pilih Stop
  6. Aplikasi tersebut sudah berhasil dikeluarkan dan kapasitas free RAM menjadi lebih lega

Dengan begitu game akan berjalan dengan lebih lancar tanpa lag. Namun apabila cara tersebut masih kurang efektif, silahkan coba trik yang satu lagi dengan memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama “GameBooster 3”. Berikut langkah-langkah bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.


  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi GameBooster 3 di Play Store
  2. Setelah selesai download, langsung install aplikasi tersebut di HP Android anda
  3. Jalankan aplikasi GameBooster 3, lalu pilih Ultra Boost
  4. Apabila sudah, pilih game HD yang hendak anda mainkan langsung melalui aplikasi GameBooster 3
  5. Tunggu beberapa saat sampai anda diarahkan menuju game
  6. Game Android akan berjalan lancar tanpa lag
  7. Rasakan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi GameBooster 3

Bagaimana, cukup sederhana bukan? Dengan menggunakan Cara Mengatasi Android Lag Saat Main Game tadi tentu kini anda tak perlu risau jika ingin memainkan game HD, walaupun spesifikasi ponsel yang anda miliki terbilang pas-pasan. Selain menggunakan aplikasi GameBooster 3, anda juga bisa menggunakan aplikasi sejenis bernama Seeder. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

loading...
Tidak ada komentar:
Write komentar